Luka yang berubah warna menjadi hitam adalah salah satu ciri bahwa luka tersebut adalah luka gangren atau lebih di kenal dengan sebutan luka diabetes.

Luka diabetes di kenal sebagai salah satu penyakit luka luar yang sukar di sembuhkan karena darah penderita luka diabetes mengalami pencemaran dari kadar gula yang tinggi akibatnya luka yang di derita lambat mengering.

Proses Luka Diabetes Menghitam

  • Di awal luka diabetes menyebabkan luka memerah, lambat laun bila segera tak dikompres dengan obat perawatan luka diabetes khusus probiotik maka luka tersebut akan mengalami perubahan warna menjadi coklat.
  • Ciri-ciri luka diabetes juga bisa berwarna hitam. Ini menunjukkan tingkat keparahan yang meningkat.
  • Berbau busuk adalah ciri-ciri luka diabetes yang sudah parah selanjutnya. Pada luka terjadi proses pembusukan oleh bakteri patogen, sebab dalam kondisi terkena diabetes mellitus tubuh pasien mengalami ketidakseimbangan mikro organisme/bakteri di dalam tubuh, dimana koloni–koloni bakteri patogen lebih besar dari bakteri probiotik.
  • Pada bagian luka diabetes juga akan mengalami mati rasa, terjadi kematian jaringan. Karena adanya penghentian suplai darah ke bagian tubuh yang terluka itu. Pembuluh darah yang kekurangan nutrisi dan oksigen tentu saja tidak mampu membawa sel-sel darah merah yang memuat nutrisi dan oksigen tersebut ke seluruh jaringan. Akibatnya sel – sel jaringan menjadi mati. Hal ini terjadi karena dominannya bakteri patogen yang ada.

Ketika membersihkan luka diabetes dalam merawat luka diabetes ini di anjurkan untuk memakai sarung tangan dan antiseptik serta alat-alat yang higienis untuk menghindari infeksi pada luka itu sendiri, terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat dan see you . . .

Cairan antiseptik alamiah kini hadir dalam kemasan 300 ml, klik Solusi Luka Diabetes

Iklan