Pertanyaan Kenapa Luka Diabetes Sulit Di Sembuhkan ini MASUK AKAL dan mungkin muncul di kepala pasien penderita luka diabetes, apa sebenarnya faktor yang mempengaruhi lambatnya penyembuhan luka diabetes, berikut kita bahas secara mendasar.

Diabetes adalah suatu kondisi di mana tubuh tidak efektif memproses kada gula yang masuk ke dalam darah melalui asupan. Kondisi ini mempengaruhi penderitanya jika menderita luka di area mana saja. Diperkirakan ada hampir 18 juta orang Amerika yang menderita penyakit diabetes, dan sekitar 15% nya menderita ulkus kaki di beberapa titik. ulkus kaki adalah luka yang paling umum di derita oleh pasien diabetes.

Masalah ini di mulai ketika tingginya kadar gula dalam darah sehingga mempengaruhi arteri dan menyebabkan penyempitan pembuluh darah sehingga sirkulasi darah tidak lancar dan aliran darah dan oksigen menuju area luka terhambat dan menghambat penyembuhan luka. Selain itu, penyempitan pembuluh darah juga sangat mempengaruhi lambatnya penyembuhan luka diabetes akibat sel darah merah yang membawa nutrisi ke jaringan terhambat serta menurunkan efisiensi sel darah putih yang berperan melawan infeksi sehingga virus, bakteri dan jamur dapat dengan mudah hinggap pada luka dan memperburuk keadaan luka (membuat luka diabetes menjadi basah dan berbau tidak sedap). Penting untuk diingat mengenai pasien diabetes luka adalah bahwa harus di lakukan pengawasan yang seksama dan berkelanjutan karena tidak ada kata tidak mungkin untuk sembuh, selalu ada harapan ketika kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Man Jadda wa Jadda

Baca Juga Artikel Tentang :
Stress Menghambat Penyembuhan Luka Diabetes

Itulah sedikit penjelasan tentang kenapa luka diabetes sulit di sembuhkan, semoga informasi yang singkat ini dapat memberikan pencerahan bagi para penderita khususnya dan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi pembaca semua, terimakasih dan semoga lekas sembuh, amin. ..

Suport by : Obat Herbal Luka Diabetes

Iklan