Pengobatan penyakit diabetes melitus atau penyakit gula ini memang gak ada habisnya, dari kebanyakan kasus penyakit diabetes mengharuskan penderitanya mengkonsumsi obat penurun gula darah dan beberapa obat lainnya secara terus menurus. Kita tidak menutup mata dan telinga bahwasannya obat-obatan jika di konsumsi secara terus menurs dan berlebihan dapat berubah menjadi racun bagi penggunanya, oleh karena itu disini saya mencoba menyediakan informasi yang mudah-mudahan bisa membantu anda mengatasi gula darah yang tinggi dengan bahan-bahan herbal alami yang ada di sekitar kita.

Berikut ini beberapa Tanaman Herbal Untuk Mengobati Penyakit Gula / Diabetes Melitus :

kayu-manisKayu Manis – Kayu manis adalah salah satu bahan alami yang bisa di manfaatkan untuk pengobatan diabetes basah. Kayu manis dapat berfungsi sebagai pemecah lemak dalam tubuh dan mengolah glukosa menjadi energi. Dengan begitu Gula dalam darah bisa dipecah dan diolah kembali agar tidak berlebihan dalam darah. Dengan mengkonsumsi air rebusan kayu manis ataupun jenis makanan yang sudah dicampur dengan bubuk kayu manis juga bisa mengatasi diabetes.

ginsengGinseng – Tentu sudah banyak yang tau bahwa ginseng adalah salah satu obat herbal yang mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Ternyata ginseng juga bisa di andalkan untuk pengobatan sakit diabetes. Minumlah air rebusan ginseng setiap harinya agar kadar gula yang ada dalam darah semakin menurun dan kadar insulin semakin meningkat.

brotowaliBrotowali – Brotowali merupakan salah satu bahan alami yang sudah sejak jaman dahulu di gunakan sebagai ramuan obat untuk pengobatan berbagai macam penyakit. Pada tanaman brotowali memiliki kandungan senyawa aktif tinokrisposid yang bermanfaat untuk mempercepat keluarnya glukosa melewati peningkatan metabolisme atau disimpan dengan segera sebagai lemak. Bagian yang sering dipakai dari brotowali yaitu bagian batang dan akarnya.

parePare atau paria – Jenis sayuran tropis yang berkembang dengan luas di asia, afrika serta amerika selatan. Selain umum digunakan sebagai salah satu jenis sayuran, Pare ternyata juga dapat di gunakan untuk proses penyembuhan tradisional sebagai obat diabetes. Dalam buah pare memiliki kandungan steroid saponin yang dikenal sebagai charantin, peptida yang menyerupai insulin. Senyawa aktif ini mampu menambah pergantian beberapa sel, merangsang sekresi insulin di pankreas, serta merangsang penyimpanan glikogen di liver yang dengan total beresiko turunkan gula darah pada pasien diabetes jenis 2.

sambilotoSambiloto – Daun sambiloto bisa dijadikan obat herbal diabetes basah maupun kering. Rasanya yang sangat pahit sering kali diabaikan untuk dijadikan sebagai obat. Padahal kandungan yang ada didalam daun ini sangat baik untuk membantu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Flavanoid yang ada didalam daun sambiloto ini sudah terbukti mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan membantu memproduksi insulin dalam tubuh. Untuk menggunakannya cukup minum air rebusan daun ini.

daun_salamDaun salam – Daun salam yang terkenal sebagai salah satu rempah untuk masakan ternyata juga bisa dijadikan sebagai obat herbal pada luka diabetes. Kandungan dalam daun salam sangat baik untuk mengobati luka luar yang diakibatkan oleh diabetes. Cukup dengan menghaluskan daun salam kemudian balurkan pada lukanya. Anda juga bisa minum air rebusan daun salam agar diabetes bisa diatasi dengan cepat.

Itulah beberapa tanaman herbal alami yang dapat membantu penyembuhan penyakit diabetes termasuk membantu mempercepat penyembuhan luka gangren yang sulit sembuh akibat gula darah yang tinggi.

Pilihlan beberapa atau salah satu tanaman herbal diatas yang kira-kira mudah menemukannya atau yang sudah tersedia di halaman rumah anda, naah tinggal kita cari informasi tentang bagaimana cara mengolahnya.

Demikian informasi singkat tentang tanaman herbal di sekitar kita yang dapat membantu pengobatan penyakit gula atau diabetes, semoga bermanfaat dan membantu ikhtiar anda dalam pengobatan, terimakasih dan semoga lekas sembuh.

Suported by : Obat Herbal Luka Diabetes